lisas-childminding.com

My WordPress Blog

Sawahlunto Masuk Dalam Warisan Dunia Budaya ke-4 di Indonesia dari UNESCO

Berita Terbaru Belakangan ini kabar baik hadir dari Sumatera Barat. Bekas tempat Tambang Batu Bara Ombilin di Sawahlunto, barusan dikukuhkan jadi warisan dunia kelompok budaya oleh Organisasi Pendidikan, Pengetahuan Pengetahuan, serta Kebudayaan PBB atau UNESCO. Mengenai penentuan ini dilakukan dalam Pertemuan Komite Warisan Dunia UNESCO pada Sesi ke-43 di Baku, Azerbaijan.

Masuknya Tambang Batu Bara Ombilin meningkatkan daftar warisan dunia kelompok budaya yang dipunyai Indonesia. Ombilin sendiri menempati tempat ke-4 dalam daftar itu. Sebelum Tambang Batu Bara Ombilin, Candi Borobudur jadi yang pertama masuk dalam warisan dunia kelompok budaya di Indonesia pada 1991 kemarin. Selanjutnya diikuti oleh Situs Sangiran di tahun 1996 serta pada 2012 ada skema Subak di Bali ikut masuk.

Sawahlunto Masuk Dalam Warisan Dunia Budaya ke-4 di Indonesia dari UNESCO

Tidak hanya mempunyai empat tujuan yang masuk ke warisan dunia kelompok budaya, Indonesia punyai koleksi warisan dunia kelompok alam. Mengenai, empat tempat wisata alam yang masuk ke dalamnya ialah Taman Nasional Komodo, Taman Nasional Lorentz, Rimba Tropis Sumatera, serta Taman Nasional Ujung Kulon. Masuknya Tambang Batu Bara Ombilin ke warisan dunia UNESCO mendapatkan apresiasi tinggi dari Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

“Selamat, Ombilin di Sawahlunto telah diputuskan satu diantara warisan budaya oleh UNESCO,” kata Menpar Arief Yahya, seperti diambil dari info sah yang diterima Hostcoremedia.

Dengan status baru yang disemat Tambang Batu Bara Ombilin, Arief Yahya dan Kementerian Pariwisata serta faksi berkaitan semakin gampang untuk jual serta pasarkan Ombilin jadi tujuan wisata.

“Status itu penting. Sebab akan memudahkan untuk menarik investor, menarik pelancong hadir,” katanya.

Seperti umumnya, dalam meningkatkan tujuan wisata Arief Yahya akan memakai ide 3A, (Pertunjukan, Akses, serta Amenitas). Sesaat jika ingin jadi pemain global, karena itu harus membuat lapangan terbang internasional, dan meningkatkan hotel-hotel bintang 5 berkualitas dunia.

“Ketiga ialah pertunjukan yang harus juga berkualitas dunia. Di banyak tempat di dunia, UGG itu tetap memberikan dampak yang signifikan pada wisatawan. Branding-nya langsung mendunia, sebab disadari oleh UNESCO, lembaga dunia,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *