lisas-childminding.com

My WordPress Blog

Nomor Punggung Yang Akan Disematkan Arsenal Untuk David Luiz

Berita Terbaru Arsenal membuat kejutan dengan menginformasikan kepindahnya David Luiz dari Chelsea di peristiwa penutupan bursa transfer. Mereka selekasnya menginformasikan nomor punggung yang akan dipakai oleh pemain dari Brasil itu.

Isu tentang kedekatan the Gunners dengan Luiz mulai tercium sehari sebelum bursa transfer sah ditutup. Tidak ada yang menyangka berita itu, karena Arsenal awalnya diberitakan tengah dekat sama bek Juventus, Daniele Rugani.

Klub garapan Unai Emery itu membawa David Luiz dengan mahar sejumlah delapan juta euro. Diluar itu, sang pemain memperoleh kontrak yang mengikatnya di Emirates Stadium sampai tahun 2021 akan datang.

David Luiz dipandang seperti jawaban dari persoalan Arsenal di posisi belakang. Seperti yang diketahui, bidang pertahanan jadi titik lemah mereka pada musim kemarin serta makin diperparah dengan kepergian Laurent Koscielny ke Bordeaux.

Nomor Punggung Yang Akan Disematkan Arsenal Untuk David Luiz

Gunakan Nomor Punggung 23
Demikian proses transfernya selesai, Arsenal langsung menginformasikan nomer punggung David Luiz pada publik. Pria berusia 32 tahun itu diberi nomer 23 yang dulunya sudah pernah dipakai oleh legenda the Gunners, Sol Campbell.

Campbell bela Arsenal mulai tahun 2001 sampai 2006. Dia ialah sisi dari skuat ‘The Invincibles’ yang sukses mendapatkan gelar Premier League tanpa ada mendapatkan kekalahan sekalipun pada musim 2003-2004.

Diluar itu , nomor punggung 23 ini sempat juga dipakai oleh bekas striker, Nicklas Bendtner. Pemain berdarah Denmark itu sudah sempat jadi keinginan diawalnya kehadirannya, tetapi performanya alami penurunan mencolok pada beberapa tahun selanjutnya.

Tidak hanya Campbell serta Bendtner, masih ada figur populer yang lain yang sudah pernah kenakan nomor punggung itu. Seperti Andrey Arshavin, Nelson Vivas, Ray Parlour, serta terakhir dipakai Danny Welbeck yang keluar ke Watford.

Sambutan Hangat Unai Emery
Kehadiran David Luiz ini diterima secara baik oleh pelatih Arsenal, Unai Emery. Awalnya diketahui jika kedua figur itu sudah pernah bekerja bersama di satu tim, yaitu PSG, meskipun tidak berjalan lama.

“David mempunyai pengalaman yang besar serta saya ingin bekerja bersama dengannya ,” papar Emery baru saja ini seperti yang dikutip dari Evening Standard.

“Ia ialah pemain yang cukup diketahui serta jadi tambahan kekuatan untuk posisi pertahanan kami,” tandas pelatih yang sempat juga menggarap Sevilla itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *