lisas-childminding.com

My WordPress Blog

Beragam Cara Membuat Wasabi

Berita Terbaru Wasabi sering diabaikan saat makan sushi, sebab gak kebanyakan orang suka sensasi pedasnya. Walau sebenarnya, saus ini punyai peranan penting saat kita makan sushi atau sashimi. Wasabi dapat mencegah kita keracunan daging ikan mentah.Jika kamu tidak senang wasabi bikinan restoran atau kafe, coba deh membuat sendiri dengan resep di bawah ini. Kamu dapat mengkreasikannya sesuai dengan selera. Berikut penjelasannya :

Beragam Cara Membuat Wasabi

Membuat wasabi dengan parutan rimpang
Membuat wasabi cuma butuh satu bahan saja, yaitu rimpang ciri khas Jepang. Walau cuma ditanam di Jepang, kamu dapat menanamnya sendiri. Terdapat beberapa tempat yang menjual bibitnya.Ada juga toko swalayan barang import yang menyiapkan rimpang wasabi. Harga dibandrol sekitar Rp80 ribu per 15 gr. Saat akan membelinya, upayakan tanamannya terasa padat waktu ditekan, tidak berkerut, serta masih ada daun-daun segar berwarna hijau.Daun pada rimpang dapat dipotong ataukah tidak, cocokkan selera. Jika mau, kamu dapat mengeringkannya untuk digunakan setiap saat. Sebelum diproses jadi wasabi, bersihkan permukaan rimpang.Buang beberapa bagian yang kotor, keringkan rimpang dengan udara segar. Kemudian, kamu cukup memarutnya memakai parutan berlubang kecil. Terakhir, padatkan parutan wasabi dengan memakai tangan sampai berbentuk bola. Tunggu 10 menit sebelum diberikan, maksudnya agar rasa wasabi makin nikmat.

Membuat pasta wasabi memakai bubuk
Jika rimpang berasa mahal, ada langkah yang lain yang relatif dapat dijangkau. Kamu cukup memakai bubuk wasabi yang di jual seputar Rp20 beberapa ribu per 100 gr. Bubuk ini dibikin dengan bahan alami tanpa ada penambahan atau pengawet.Tidak cuma murah, bubuk wasabi gampang diproses. Campur dengan air sesuai dengan takarannya. Aduk rata, hingga bubuk menjadi pasta wasabi yang kental.Diamkan selama 10-15 menit sebelum menyantapnya. Jika ada sisa, taruh di dalam wadah tertutup.

Cara menyimpan wasabi
Saat menyimpan wasabi sisa, tambahkan dikit minyak zaitun ke campuran wasabi. Aduk rata sebelum menyimpannya di kulkas.Kalau bisa, selekasnya habiskan wasabi buatanmu. Makin lama disimpan, cita rasa-rasanya makin sedikit.

Bagaimana, mudah kan? Yuk, membuat wasabi sendiri di rumah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *