lisas-childminding.com

My WordPress Blog

Cristiano Ronaldo Kembali Mengukir Rekor Baru

Berita Terbaru Di umurnya yang sudah sampai 34 tahun, Cristiano Ronaldo belum juga dapat membuat publik berhenti terpesona. Belakangan ini, pemain Juventus itu sukses cetak rekor baru.

Rekor terbaru itu ada waktu membela Tim nasional Portugal dalam ajang kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Lithuania di LFF Fase, Rabu (11/9/2019). Ronaldo sukses kantongi empat gol sekaligus juga pada pertandingan itu.

Karena laganya, pada akhirnya tim nasional Portugal juga sukses mencetak kemenangan dengan skor mutlak 5-1. Satu gol Portugal yang lain lahir dari tindakan punggawa Real Betis, William Carvalho, di menit akhir laga.

Kemenangan ini membuat jalan Portugal untuk maju ke Piala Eropa 2020 akan datang makin mulus. Sekarang, pasukan Fernando Santos itu sedang tempati rangking dua dengan koleksi delapan angka, ketinggalan lima point dari puncak klasemen, Ukraina.

Cristiano Ronaldo Kembali Mengukir Rekor Baru

Rekor Baru Ronaldo
Selain itu dengan penambahan empat gol yang bersarang ke gawang Lithuania, Ronaldo juga jadi pemain Eropa yang sukses mencatatkan 90 gol dalam panggung internasional. Perolehan yang tidak pernah dicatatkan oleh pemain lain selain dirinya.

90 gol itu didapat cuma dari 160 tampilan untuk Portugal. Dari gol-gol itu, ada sebagai penentu hingga Seleccao sukses mendapatkan trofi Piala Eropa 2016 serta UEFA Nation League 2019.

Tetapi walau demikian catatannya sekarang belum dapat melebihi rekor pembuat gol paling banyak dunia yang saat ini digenggam oleh striker Iran, Ali Daei. Dia masih memerlukan 19 gol untuk memburu perolehan itu.

Catatan Ronaldo Lainnya
Catatan terbaru Ronaldo tidak cuma hanya itu. Peraih lima Ballon d’Or itu sah sudah menyarangkan minimal satu gol ke gawang 40 negara yang berlainan.

Diluar itu, Ronaldo juga mengantongi 22 gol sepanjang bertanding di panggung kualifikasi Piala Eropa bersama dengan Portugal. Dia cuma memerlukan dua untuk melangkahi Robbie Keane sebagai pemegang pembuat gol terbanyak.

Dia dapat memecahkannya waktu kembali membela Portugal hadapi Luksemburg pada bulan Oktober akan datang. Pertandingan kelima Seleccao di panggung kualifikasi Piala Eropa 2020 itu akan diadakan di Estadio Jose Alvalade, Lisbon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *