lisas-childminding.com

My WordPress Blog

Melihat Profil Andre Silva, Salah Satu Striker Terbaik Kepunyaan Portugal

Berita Terbaru Penyerang asal Portugal, Andre Silva, jadi pemain anyar Eintracht Frankfurt, menggantikan Ante Rebic yang pindah ke AC Milan.

Silva sudah sempat digadang-gadang akan jadi satu diantara striker paling baik Portugal. Bahkan juga, ada yang menyebutkan dia jadi prospek terbaik sepakbola negara itu sesudah Cristiano Ronaldo. Hal itu tidak terlepas dari ketajaman yang dia perlihatkan saat junior.

Misalnya, pada umur delapan tahun, dia cetak 15 gol dalam satu laga saja di dalam bermain untuk Salgueiros menantang Vianese. Dia selanjutnya diambil oleh Porto pada umur 15 tahun.

Pada umur 20 tahun, dia diberi peluang untuk bermain di tim senior Porto. Dia selanjutnya menunjukkan pilihan pelatih tidak salah dengan cetak 24 gol dari 58 laga di dua musim perdananya di Estadio do Dragao.

Kedahsyatan Silva terlihat di level internasional. Dia mencatat penampilannya di level senior untuk pertama kalinya pada September 2016, serta jadi pemain Portugal termuda yang cetak hat-trick cuma pada pertandingan keduanya untuk negaranya – menantang Kepulauan Faroe.

Dia selanjutnya dapat mengumpulkan 13 gol di level senior cuma dalam 28 laga. Kapten Portugal, Ronaldo, perlu 41 laga untuk mencapai angka yang sama.

Performa Silva yang tajam waktu itu membuat beberapa tim tertarik mengambilnya. Diantaranya Real Madrid.

“Andre Silva melakukan pekerjaan yang fantastis, serta tidak cuma karena gol-golnya,” jawab Ronaldo saat diberi pertanyaan mengenai minat Madrid pada Silva waktu penyerang itu masih di Porto.

Melihat Profil Andre Silva, Salah Satu Striker Terbaik Kepunyaan Portugal

Milan serta Sevilla
Selanjutnya, Silva justru berlabuh ke AC Milan pada musim panas 2017. Dia pindah ke San Siro dengan bandrol seputar 40 juta euro.

Tetapi disana Silva tidak berhasil cemerlang. Dia kesusahan menyesuaikan dengan sepak bola Italia. Dia sebetulnya dapat cetak banyak gol di dalam bermain bersama dengan Millan di Liga Europa, tetapi kesusahan di dalam bermain di Serie A.

Milan lalu meminjamkannya ke Sevilla pada musim 2018-19. Silva mengawali perjalanannya di Spanyol dengan hat-trick di pertandingan kiprah menantang Rayo Vallecano. Dia cetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Real Madrid, meningkatkan jumlahnya golnya jadi tujuh gol dari tujuh pertandingan, lebih beberapa dari Lionel Messi saat itu.

Malangnya dia selanjutnya terganggu oleh permasalahan hamstring serta lutut. Dua gol penambahan serta satu assist ialah jumlahnya dari andilnya sepanjang di club itu, sesaat luka membuat tidak mendapatkan tempat di tim UEFA Nations League bersama dengan tim nasional Portugal.

Transfer ke Frankfurt
Pada bursa transfer musim panas 2019 tempo hari, Silva sudah sempat disebutkan akan geser ke AS Monaco. Tetapi transfernya gagal sesudah dia menjalani tes medis.

Frankfurt terkesan dengan Silva, yang punyai gaya main seperti dengan Frederic Kanoute. Dia demikian tenang waktu ada di kotak penalti serta mempunyai insting pembunuh yang jempolan waktu ada di depan gawang lawan. Potensi itu didukung juga dengan kekuatannya ada dalam tempat serta waktu yang pas untuk menyongsong bola.

“Andre benar-benar cocok dengan filosofi pelatih kami,” papar anggota dewan manajemen club Frankfurt, Fredi Bobic.

Andre Silva berlabuh ke Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman sepanjang dua musim mendekati penutupan bursa transfer di Bundesliga. Dia diganti dengan Ante Rebic, yang berstatus pinjaman ke AC Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *