lisas-childminding.com

My WordPress Blog

Premiere League : Liverpool Sukses Menumbangkan Chelsea Dengan Skor 2-1

Berita Terbaru Chelsea tumbang 1-2 dari Liverpool di laga matchday ke enam Premier League di Stamford Bridge, Minggu (22/09/2019).

Duel di antara Chelsea vs Liverpool ini berjalan dengan tempo cukup tinggi. Pertandingan berjalan hebat serta mencekam sebab The Reds serta Chelsea sama-sama saling serang.

Lumayan banyak kesempatan terbentuk. Ada pula satu gol yang dianulir yaitu gol milik Cesar Azpilicueta.

Gol Chelsea dihasikan oleh N’Golo Kante. Selain itu gol Liverpool dihasilkan Trent-Alexander Arnold serta Roberto Firmino.

Premiere League : Liverpool Sukses Menumbangkan Chelsea Dengan Skor 2-1

Babak Pertama

Demikian pertandingan dimulai, Liverpool langsung berupaya mendesak pertahanan Chelsea. Seperti biasa, mereka berupaya menekan lewat ke-2 pemain sayapnya, Mane serta Salah. The Reds melakukan pressing tinggi pada The Blues.

Chelsea berupaya untuk meronta, tetapi Liverpool pada akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-14 lewat pola set piece. Trent membobol gawang Kepa dengan sepakan melengkung ke pojok kiri atas gawang The Blues sesudah mendapatkan umpan pendek Salah. 0-1.

Chelsea terpacu untuk bisa menyamai skor. Mereka sudah sempat seringkali menekan pertahanan Liverpool. Usaha mereka sudah sempat sukses meneror pertahanan sang tamu lewat sayap kiri serta kanan.

Di menit ke-24, Chelsea pada akhirnya mendapatkan kesempatan emas. Christensen memberi umpan terpbosan pada Tammy disamping kiri pertahanan Liverpool. Dia tidak terjerat offside serta langsung menyerobot masuk kotak penalti. Tetapi bola sepakannya dengan gemilang dapat diblok oleh Adrian.

Chelsea terus berusaha. Di menit ke-27 mereka pada akhirnya cetak gol sesudah berlangsung ketegangan di kotak penalti Liverpool. Adrian sudah sempat lakukan penyelamtan tetapi selanjutnya bola disambar Azpilicueta serta masuk ke gawang. Namun, nyatanya gol itu diurungkan oleh VAR. Masalahnya sebelumnya Mount terdeteksi offisde.

Saat Chelsea belum juga sembuh dari rasa kecewanya sebab golnya dianulir, Liverpool melukai mereka dengan gol keduanya di menit ke-30. Datang dari kondisi set piece , operan silang Robertson dari bagian kiri selanjutnya disundul oleh Firmino dengan bebas ditengah-tengah kotak penalti. 0-2.

Chelsea selanjutnya berupaya turunkan tempo permainan. Tetapi baru di menit ke-45, mereka mendapatkan kesempatan . Tammy sukses menanduk bola crossing dari Azpilicueta. Tetapi bola masih melipir tipis di samping gawang Adrian.Selanjutnya pertandingan babak pertama berakhir. Chelsea ketinggalan 0-2 dari Liverpool

Babak Ke-2
Liverpool kembali tampil menyerang lebih dulu di babak ke-2. Kepa juga diminta kerja keras. Yang pertama di menit ke-47 untuk menangkis sepakan Firmino serta di menit 51 untuk menahan bol bunuh diri Azpilcueta.

Kemudian dengan perlahan-lahan Chelsea bisa mulai meneror pertahanan Liverpool. Mereka mendesak skuat The Reds dengan konstan.

Usaha mereka pada akhirnya membawa hasil di menit ke-71. Aksi solo Kante yang menggiring bola di luar kotak penalti tidak berhasil dihentikan Van Dijk dkk. Dengan kaki kanannya, dia bisa membobol gawang Adrian. 1-2.

Di menit ke-81, Adrian diminta berjibaku di depan gawangnya. Dengan kakinya dia sukses menepis bola hasil sundulan Alonso. Tetapi untung, bila gol sekalipun, bek Spanyol itu ada dalam posisi offiside.

Chelsea terus mengepung pertahanan Liverpool. Di menit ke-88, Batshuayi mendapatkan kesempatan emas. Di kotak penalti, dalam tempat tidak terkawal, dia sukses menanduk bola umpan Alonso. Tetapi bola cuma melipir ke bagian kiri gawang Adrian.

Chelsea terus mendobrak pertahanan Liverpool. Namun sampai akhir, mereka tidak dapat mencetak gol . Selanjutnya, The Blues diminta menyerah 1-2 oleh The Reds.

Formasi Pemain:
Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Fikayo Tomori, Emerson; Jorginho, N’Golo Kante; Willian, Mateo Kovacic, Mason Mount; Tammy Abraham.

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *