lisas-childminding.com

My WordPress Blog

Xavi Sebentar Lagi Akan Melatih Barcelona?

Berita Terbaru Legenda Barcelona, Xavi mengatakan jika dia siap untuk menangani bekas timnya serta jadi bos dari beberapa pemain senior, terhitung Lionel Messi.

Barcelona sedang jalani awal musim yang jauh dari kata memuaskan. Terbaru, Barca harus menyerah dua gol tanpa ada balas di markas tim promosi, Granada pada Minggu (22/9/2019) pagi hari WIB.

Kondisi ini membuat posisi Ernesto Valverde di bangku pelatih mendapatkan sorotan. Ditambah lagi sesudah kegagalan menyakitkan di panggung Liga Champions musim kemarin.

Xavi Sebentar Lagi Akan Melatih Barcelona?

Konsentrasi ke Al-Sadd
Satu diantara nama yang dijagokan menggantikan Valverde bila memang dikeluarkan ialah Xavi. Figur 39 tahun itu sekarang tengah mengatasi klub Qatar, Al-Sadd.Sebagai pelatih, Xavi juga mencatat perolehan yang cukup impresif. Dia sukses mengantarkan timnya menyapu bersih tiga kemenangan dalam tiga pertandingan awal musim ini.Tidak itu saja, Al-Sadd sukses meluncur ke semi final Liga Champions Asia. Meskipun begitu, Xavi belum ingin begitu memikirkan masalah peluang mengatasi Barca.

“Saya tidak tahu apa ini bisa menjadi jembatan menuju Barca. Hanya satu hal yang membuat saya cemas saat ini ialah bekerja dengan bagus di sini, memenangkan gelar serta membuat kesalahan dalam beberapa aspek sebagai evaluasi untuk masa depan,” tutur Xavi pada Ara.

Persiapan Xavi
Xavi tinggalkan Barca pada 2015 yang lalu. Dia juga mempunyai bekas rekanan segrup yang sekarang masih jadi tulang punggur Blaugrana, mulai Messi sampai Sergio Busquets. Xavi akui tidak masalah bila dia harus melatih mereka.

“[Menangani bekas rekanan setim] bukan sebuah permasalahan. Saya ketahui Leo [Messi] seperti apa, Luis Suarez, Busquets, Jordi Alva, Gerard Pique atau Sergi Roberto,” papar Xavi.

“Saya tahu bagaimana mereka berlatih, kemampuan kepemimpinan mereka, saya dapat memberi tahu bila mereka susah atau geram. Saya mengharap jadi pelatih saya dapat mempunyai tiga, lima, delapan, atau 10 pemain yang telah saya kenal serta berhubungan baik dengan saya,” paparnya.

“Messi merupajan pemain yang, bila Anda meyakinkan ia, bisa jadi bek yang brilian. Ia mempunyai kecepatan fisik serta mental. Ia mempunyai semuanya. Bila Anda meyakinkan ia untuk berlari, apa yang akan dilakukan pemain lain? Mereka akan berlari dua kali lipatnya,” tandas Xavi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *