lisas-childminding.com

My WordPress Blog

Pemain Arsenal Dilirik Timnas Italia

Berita Terbaru Gabriel Martinelli langsung memberi dampak besar pada Arsenal pada musim pertamanya walau tidak seringkali bermain dengan reguler. Hal tersebut membuat Tim nasional Italia tertarik mengajaknya geser kewarganegaraan.

Sekarang, pemain berusia 18 tahun itu masih dengan status masyarakat Brasil. Dia lahir di Guarulhos serta tumbuh besar di negara penghasil beberapa pemain hebat dalam kancah sepak bola dunia itu.

Tetapi nyatanya, Martinelli mempunyai kesempatan untuk menguatkan Tim nasional Italia. Diketahui jika dirinya mempunyai darah ‘Azzurri’ yang di turunkan oleh sang ayah. Federasi sepak bola Italia, FIGC, mengendus kesempatan untuk membawanya tampil bersama dengan scuad bimbingan Roberto Mancini.

Sesuai dengan laporan yang diedarkan oleh Goal International, FIGC disebut sedang menjajaki pendekatan dengan Martinelli. Mujur buat Gli Azzurri, Martinelli sampai sekarang tidak pernah mencatatkan penampilan bersama dengan Brasil di beberapa level umur.

Pemain Arsenal Dilirik Timnas Italia

Italia Mendekati Martinelli
Berita itu selanjutnya dibetulkan oleh pelatih Italia, Roberto Mancini. Tetapi peluang lihat Martinelli bermain bersama dengan Federico Bernardeschi dkk masih termasuk kecil, sebab mengatur paspor Italia tidak segampang yang dipikirkan.

“Untuk Martinelli, tidak gampang untuk ajukan penawaran bermain untuk Italia. Kami harus menanti sang pemain sampai mempunyai dua paspor,” papar Mancini dalam koferensi persnya, seperti yang diambil dari Football Italia.

“Selain itu, kami selalu memainkan [Ciro] Immobile dengan [Andrea] Belotti dengan bergantian,” lanjut figur yang pernah menggarap Manchester City itu.

Oriundo Brasil Ketiga
Martinelli mungkin salah satu permata terbaik yang dipunyai oleh Brasil pada sekarang. Tetapi diperlukan usaha keras untuk bisa masuk ke skuat Selecao mengingat materi yang sudah mereka punya di posisi depannya.

Neymar, Roberto Firmino, Gabriel Jesus, Douglas Costa, sampai Lucas Moura adalah beberapa nama yang susah untuk dilupakan sang pelatih, Tite. Mereka telah kenyang pengalaman bermain di level internasional atau klub.

Hal tersebut kontras dengan Martinelli yang tidak mengawali aksinya di dunia sepak bola lewat jalan ‘normal’. Karirnya dalam dunia si kulit bundar diawali pada tahun 2010, tepat waktu dirinya masuk ke tim futsal Corinthians.

Bila berhasil, Martinelli akan jadi pemain kelahiran Brasil ketiga yang menguatkan Gli Azzurri. Dua pemain yang lain sekarang saling menguatkan Chelsea pada musim ini, Emerson Palmieri serta Jorginho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *