lisas-childminding.com

My WordPress Blog

Perbandingan Arsenal Yang Dulu Serta Sekarang

Berita Terbaru Pelatih dari Prancis, Arsene Wenger, merasa jika eranya berjalan lebih berat daripada Unai Emery sebagai nahkoda Arsenal sekarang. Karena di eranya, menempati di empat besar Premier League saja kurang untuk memuaskan beberapa fans.

Seperti yang didapati, Wenger pernah menggarap Arsenal sepanjang 22 tahun lamanya. Hasil racikan strateginya membuat the Gunners sukses mendapatkan tiga trofi juara Premier League, terhitung waktu mereka mendapatkan julukan ‘the Invincibles’ pada musim 2003-2004.

Sepanjang dua dekade, dia membuat Arsenal menjadi salah satu penghuni tetap empat besar Premier League. Karena itu the Gunners dapat secara konsisten tampil di kompetisi bergengsi Eropa, Liga Champions.

Sayangnya, performa Arsenal terus alami penurunan di masa kepelatihannya. Sampai kemudian dia harus berpisah dengan Emirates Stadium tahun 2018 lalu sebab kembali tidak berhasil persembahkan tiket untuk tampil dalam ajang Liga Champions.

Perbandingan Arsenal Yang Dulu Serta Sekarang

Beda Harapan
Sekarang, Arsenal diasuh oleh Unai Emery. Pelatih dari Spanyol itu belum dapat bawa Pierre-Emerick Aubameyang dkk mendapatkan ticket ke Liga Champions, tetapi paling tidak ada secercah keinginan.

Pada musim kemarin, mereka cuma ketinggalan satu point saja dari Tottenham yang tempati rangking empat. Tidak itu saja, Arsenal sukses sampai babak final Liga Europa serta dapat jadi juara seandainya tidak dibantai oleh klub Inggris yang lain, Chelsea.

Harapan untuk Arsenal sudah ditata sedemikian rupa. Sekarang, mereka dipandang berprestasi bila dapat finish di empat besar. Hal yang tidak dirasa oleh Wenger saat masih mondar-mandir di Emirates Stadium beberapa waktu kemarin.

“Tiap tahun beberapa orang inginkan suatu hal yang lebih dari anda. Saya merasakannya di Arsenal. Sepanjang 20 tahun kami ada di empat besar serta selanjutnya, itu kurang. Saat ini jika anda maju ke Liga Champions, kebanyakan orang senang,” ujarnya pada BeIN Sports.

Sedang Dialami Pochettino
Wenger lihat nasib yang sama sedang mengampiri pelatih Tottenham sekarang, Mauricio Pochettino. Dia memandang harapan publik pada pelatih dari Argentina itu sedang meninggi sebab pencapaiannya pada musim kemarin.

Seperti yang diketahui, Pochettino sukses bawa Spurs meluncur sampai ke babak final Liga Champions. Sayang, mereka cuma mampu jadi runner-up karena kalah atas Liverpool dengan skor 0-2.

“Itu terjadi pada Pochettino. Demikian anda ada di satu tempat sepanjang empat atau lima tahun, tidak perduli sebegitu bagus pekerjaan yang anda kerjakan, anda harus menunjukkan pada beberapa orang jika anda bisa memberikan yang lebih banyak,” imbuhnya.

Pochettino sendiri sedang disoroti menyusul performa Tottenham dalam dua pertandingan terakhir. Ya, mereka sempat dibantai 2-7 oleh Bayern Munchen di Liga Champions lalu bertekuk lutut Brighton dalam ajang Premier League dengan skor mutlak 0-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *