lisas-childminding.com

My WordPress Blog

Segudang Khasiat Jagung Manis Untuk Kesehatan Tubuh

Berita Terbaru Jagung sering dipandang seperti sayuran atau biji-bijian dengan rasa yang gampang diterima di lidah. Ditambah lagi, orang Indonesia telah semenjak dulu jadikan jagung jadi makanan inti. Ya, sebutlah saja nasi jagung.

Mencuplik Healthline, jagung sebetulnya berasal dari Meksiko. Bahkan juga jagung telah diketahui semenjak 9.000 tahun waktu lalu. Di Amerika, penduduknya menanam serta memanen jagung untuk jadikan sumber pangan penting. Tidak bingung, jagung sering ada di beberapa jenis makanan dari mulai; pembuka sampai penutup.

Nah, bila kamu satu diantara yang seringkali makan jagung, sudah mengetahui belum manfaat yang terdapat di dalamnya? Jika belum, yuk baca penjelasannya di bawah ini.

Segudang Khasiat Jagung Manis Untuk Kesehatan Tubuh

Baik untuk kesehatan mata
Jagung tinggi akan lutein serta zeaxanthin, dua karotenoid yang bisa menahan katarak serta degradasi makula berkaitan umur (AMD).
Merilis dari Journal of the American Medical Association, temukan orang dewasa dengan konsumsi karotenoid tinggi mempunyai kesempatan 43 % lebih rendah terserang AMD dibanding yang tidak sama sekali.

Menahan Divertikular serta Masalah Pencernaan Lainnya
Sayuran kuning ini kaya serat. Masih juga dalam jurnal yang sama, temukan jika jagung bisa membuat perlindungan kita dari permasalahan pencernaan; seperti penyakit divertikular, yang diikuti oleh peradangan pada aliran pencernaan.
Sementara studi yang lain dengan jumlahnya responden hanya terbatas, temukan makan jagung atau popcorn dapat tingkatkan kesehatan usus dan menahan penyakit pencernaan yang lain. Tetapi, studi ini masih butuh di teliti selanjutnya.

Makanan diet
Jagung dapat jadi pilihan makanan diet. Bukannya takut makan nasi sebab tidak ingin berat tubuh bertambah, kamu dapat ganti konsumsi karbohidratmu dengan jagung.
Dalam satu cangkir jagung (164 gr) memiliki kandungan 41 gr karbohidrat serta 177 kalori. Bila, kamu merasakan kalorinya begitu tinggi, kamu dapat jadikan jagung jadi makanan kombinasi dalam satu mangkuk salad buatanmu.

Kaya vitamin
Tidak hanya kaya karbohidrat, jagung memiliki kandungan banyak vitamin; seperti B3, B5, B6, serta B9. Contohnya saja, menurut satu diantara jurnal PubMed, kandungan vitamin B9 atau asam folatnya benar-benar diperlukan oleh ibu hamil supaya janinnya tumbuh dengan sehat.

Menjaga kesehatan jantung
Banyak riset mengutarakan jika makanan tinggi serat, protein, serta rendah lemak seperti jagung berguna menjaga kesehatan jantung. Dalam riset itu memperhatikan, orang yang teratur konsumsi jagung atau kacang-kacangan jadi alternatif nasi, mempunyai efek lebih rendah terkena penyakit jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *