lisas-childminding.com

My WordPress Blog

Planet-Planet Yang Diklaim Bisa Dihuni Manusia, Percaya ?

Berita Terbaru Ada satu teori yang menjelaskan bila peluang terdapatnya planet seperti Bumi yang dapat serta ditempati oleh makhluk hidup di semesta ini mempunyai perbandingan 1:1.000.000.000. Itu bermakna dari satu milyar planet yang kamu datangi, peluang cuma satu planet saja yang dapat kamu jumpai mempunyai penghuni.

Terlihat kemungkinan kecil menemukannya, tetapi sebenarnya jumlahnya planet di semesta ini lebih dari itu. Banyaknya dapat sampai triliunan. Berarti kamu mempunyai peluang semakin besar untuk temukan planet yang ada penghuninya. Selama ini serta telah ada banyak planet yang sudah diketemukan serta direncanakan dapat ditempati. Sayangnya planet-planet ini ada di luar capaian tata surya kita. Di bawah ini ialah beberapa exoplanet itu.

Planet-Planet Yang Diklaim Bisa Dihuni Manusia, Percaya ?

Kepler-186f
Kepler-186f ialah exoplanet pertama seukuran bumi yang pertama-tama diketemukan dalam zone habitasi. Planet ini sejumlah besar adalah bebatuan dan mempunyai ukuran 10 % semakin besar dari Bumi kita. Masalahnya untuk kesana harus tempuh 490 tahun sinar.

Gliese 581g
Planet ini umumnya bebatuan, tetapi ukurannya dua sampai 3x lipat dibanding Bumi. Dari matahari, waktu tempuhnya ialah 20 tahun sinar.

Gliese 667Cc
Satu super Bumi. Gliese 667Cc masih dekat sama bumi, yakni memiliki jarak 22 tahun sinar. Ukurannya ialah 4,5 kali lipat timbang bumi. Gliese 667Cc mempunyai matahari bernama GJ 667C serta itu adalah sisi dari skema tiga bintang.

Kepler-22b
Kepler-22b punyai ukuran 2,4 kali lipat daripada bumi. Direncanakan suhu udara di planet itu sekitar di angka 22 derajat Celcius. Cukup dingin untuk ditempati. Sebagai permasalahan ialah planet itu memiliki jarak 600 tahun sinar sebab ada di konstelasi Cygnus.

HD 40307g
Keadaan planet ini sama dengan bumi. Ada dalam konstelasi Pictor, untuk mendatanganinya kita butuh tempuh 42 tahun sinar dari Bumi. HD 40307g mengorbit mataharinya dengan jarak 90 juta km.. Itu hampir 1/2 jarak orbit bumi pada matahari, yakni 150 juta km..

HD 85512b
Exoplanet ini punyai jarak 35 tahun sinar dari matahari kita sebab masuk dalam konstelasi Vela. Ukurannya yang tambah lebih besar dari bumi, yakni 3,6 kali lipat dari planet kita, tidak menjatuhkan keinginan beberapa periset untuk menemukan air disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *