lisas-childminding.com

My WordPress Blog

Reaksi Tubuh SaReaksi Tubuh Saat Patah Hati Menurut Medisat Patah Hati

Berita Terbaru Siapa yang tidak pernah alami patah hati? Ditinggal orang tercinta memang menyesakkan, seringkali kita melampiaskan emosi dengan menangis selama beberapa hari. Rasanya, dunia menjadi kelabu serta tidak berwarna seperti umumnya. Hiks! Tetapi, tahukah kamu? Nyatanya, patah hati dapat dijelaskan dari sudut pandang ilmiah, lho! Ingin tahu penjelasannya?

Reaksi Tubuh Saat Patah Hati

Patah hati punyai nama ilmiah sendiri!
Di dunia medis, patah hati diketahui dengan nama stress-induced cardiomyopathy, papar situs Heart.org. Sindrom ini dapat menyerang siapa saja, serta bila keadaan fisik kita bugar dan sehat. Patah hati memunculkan rasa ngilu yang intensif di dada serta dipacu dari pengalaman emosional yang menyakitkan.Contohnya, orang paling dekat yang wafat, perceraian, putus cinta, diacuhkan atau alami penampikan. Situs Heart.org menyebutkan jika wanita lebih rawan alami ini, sebab reaksi dari hormon yang menyebabkan depresi berlebihan.

Perubahan pada jantung saat alami patah hati
Patah hati sering salah didiagnosis jadi serangan jantung, karena gejalanya yang sama. Hasil tes tunjukkan jika berlangsung pergantian irama jantung yang menegangkan serta tekanan darah yang seperti dengan tanda-tanda serangan jantung, jelas situs Heart.org. Bedanya, patah hati tidak mengakibatkan penyumbatan arteri jantung.Saat patah hati, beberapa jantung akan membesar untuk sementara serta tidak memompa darah secara baik. Sesaat, sisi jantung lainnya akan berperan normal, atau serta alami kontraksi yang lebih kuat. Berita jeleknya, patah hati dapat mengakibatkan ketidakberhasilan otot jantung saat kita berlarut-larut dalam duka.But, don’t worry! Patah hati tetap dapat sembuh kok! Seiring waktu berjalan, luka yang kita derita akan sembuh serta pulih sendirinya.

Kenali beberapa gejala ini saat kamu patah hati
Badan kita alami pergantian saat patah hati. Tanda-tanda yang biasa berlangsung ialah angina (ngilu dada) serta sesak napas. Diluar itu, kita beresiko alami aritmia, dimana detak jantung jadi tidak teratur.Shock kardiogenik dapat juga berlangsung. Ini diikuti dari jantung yang mendadak melemah serta tidak bisa memompa cukup darah untuk penuhi keperluan badan, papar situs Heart.org.Kamu harus sigap, sebab ini dapat jadi fatal jika tidak diobati selekasnya. Karena, saat satu orang wafat karena serangan jantung, pemicu kematiannya terbanyak sebab shock kardiogenik.

Inilah hormon yang dikeluarkan badan saat patah hati
Saat kita jatuh hati, otak keluarkan hormon kebahagiaan, seperti dopamin serta oksitosin. Tetapi, saat patah hati, otak keluarkan hormon yang berlainan, yakni cortisol serta epinephrine. Apa dampak dari hormon-hormon itu?Kebanyakan kortisol bisa mengakibatkan otot membengkak, sakit kepala, leher kaku serta dada sesak, jelas situs Hey Sigmund. Diluar itu, permasalahan lain bisa berlangsung, seperti kram perut, diare, permasalahan tidur sampai kehilangan nafsu makan.

Apakah patah hati dapat mengakibatkan kematian?
Nyatanya, patah hati lebih beresiko dari yang kita fikir. Serta, patah hati dapat mengakibatkan kematian! Dalam beberapa masalah, patah hati menyebabkan depresi serta bisa mengakibatkan kerusakan fisik pada jantung, papar situs NBC News. Ini juga dikenal dengan panggilan takotsubo cardiomyophaty atau broken heart syndrome.Sejarahnya, sindrom ini pertama-tama didapati di Jepang pada tahun 1990. Cardiomyophaty membuat otot jantung melemah, tetapi di lain sisi bisa mengakibatkan pembengkakan jantung serta kontraksi otot jantung yang lebih kuat.

Kasus nyata di mana patah hati bisa mengakibatkan kematian ialah kematian Debbie Reynolds, ibu dari aktris Carrie Fisher, yang meninggal sehari sesudah kematian anaknya, jelas Satjit Bhusri, pakar jantung dari Lenox Hill Hospital, New York, dalam situs NBC News. Disangka, ikatan emosional yang kuat di antara ibu serta anak ialah penyebab dari rasa kehilangan yang berlebihan serta bisa berimplikasi pada kematian. Yep, patah hati tidak selalu mengenai asmara, tapi juga bisa dari kehilangan anggota keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *