lisas-childminding.com

My WordPress Blog

Seputar Mengenai Penyakit Bulimia Nervosa

Berita Terbaru Bulimia nervosa adalah masalah makan yang diikuti dengan makan terlalu berlebih, dan mengeluarkannya dengan tidak sehat untuk menghindarkan kenaikan berat tubuh. Pasien bulimia biasanya keluarkan makanan yang dikonsumsinya dengan memuntahkannya, minum obat pencahar, sampai olahraga yang berlebihan.Nah, di bawah ini beberapa bukti seputar bulimia nervosa yang perlu kamu ketahui. Cek it out guys!

Seputar Mengenai Penyakit Bulimia Nervosa

Bulimia nervosa terbagi dalam dua tipe
Dikutip dari Eating Disorder Hope, bulimia nervosa terbagi dalam dua tipe, yakni tipe pembersihan serta tipe non-pembersihan. Tipe pembersihan adalah masalah yang seringkali berlangsung pada bulimia nervosa. Pada tipe pembersihan, pasien bulimia nervosa keluarkan dengan paksa makanan yang dikonsumsinya dengan memuntahkannya, minum obat pencahar sampai diuretik.

Nah, sedang pada bulimia nervosa tipe non-pembersihan, penderitanya olahraga terlalu berlebih sampai berpuasa untuk menghindarkan kenaikan berat tubuh.

Pasien bulimia sejumlah besar ialah wanita
Banyak unsur yang memicu berlangsungnya bulimia, diantaranya yakni tidak yakin diri dengan bentuk tubuhnya serta ingin mempunyai berat tubuh baik walau sudah makan dalam jumlahnya yang banyak. Oleh karenanya, tidak bingung bila sejumlah besar pasien bulimia nervosa ialah wanita, yang biasanya lebih memerhatikan tampilan dibanding dengan pria.

Walau demikian, pria dapat juga alami bulimia nervosa, yang banyaknya direncanakan seputar 10% hinggga 15% dari masalah yang ada. Dikutip dari Mayo Clinic, bulimia nervosa biasanya ada waktu remaja akhir serta dewasa awal.

Unsur genetik dan masalah psikologis adalah salah satu aspek terpenting bulimia
Tidak hanya sebab ingin mempunyai berat tubuh baik walau sudah makan dalam jumlahnya yang banyak, bulimia nervosa dapat juga dipacu oleh unsur yang lain yakni genetik serta masalah psikologis. Dikutip dari Facts.Net, satu orang yang mempunyai bagian keluarga yang menanggung derita bulimia nervosa, karena itu beresiko 30% sampai 80% menderita masalah makan itu. Serta bila mempunyai saudara wanita yang menanggung derita bulimia nervosa, karena itu efek akan bertambah sampai empat kali lipat, lho.

Bulimia dapat membuat korosi gigi, tidak berhasil ginjal, sampai memengaruhi kesuburan wanita
Bulimia nervosa yang berlangsung dalam tempo yang lama serta tanpa ada perlakuan yang pas, dapat memunculkan bermacam komplikasi, yang dapat meneror keselamatan jiwa penderitanya. Hal itu berlangsung sebab bersihkan badan dengan tidak sehat seperti memuntahkan atau minum obat pencahar sesudah makan, dapat memunculkan masalah pada peranan badan. Dikutip dari Facts.Net, bulimia nervosa bisa membuat komplikasi berbentuk detak jantung tidak teratur, anemia, tekanan darah rendah, gagal ginjal, sampai korosi gigi.

Bulimia nervosa bisa ditangani dengan psikoterapi serta mengonsumsi antidepresan
Sesudah seseorang positif didiagnosis menanggung derita bulimia nervosa, karena itu dia harus selekasnya memperoleh perawatan yang pas supaya peluangnya untuk sembuh kembali dapat semakin besar. Dikutip dari Mayo Clinic, perawatan bulimia nervosa yakni mencakup psikoterapi serta mengonsumsi obat antidepresan.

Dokter umumnya mereferensikan beberapa macam psikoterapi untuk menangani tanda-tanda dari bulimia nervosa. Tipe psikoterapi yang umumnya disarankan oleh dokter yakni terapi perilaku kognitif serta psikoterapi interpersonal. Untuk memperoleh hasil yang optimal, dokter akan mereferensikan antidepresan tipe fluoxetine (Prozac), salah satu antidepresan yang dibolehkan untuk dikonsumsi pasien bulimia nervosa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *