lisas-childminding.com

My WordPress Blog

Performa Yang Apik, Bek Muda Pemain Eintract Frakfurt Tengah Jadi Rebutan

Berita Terbaru Memang jika nama Evan N’Dicka bukanlah pemain yang top di dunia sepak bola. Namun, bek tengah milik Eintracht Frankfurt itu dikabarkan menjadi target dari dua tim top Premier League, Arsenal dan Liverpool.

Minatnya Arsenal dan Liverpool terhadap N’Dicka dikabarkan oleh Sky Sports. Menurut Sky Sports, dua tim Premier League itu sudah memantau N’Dicka sejak 2019/2020 bergulir.

Sebelumnya, ada baiknya mengenal N’Dicka lebih dalam. Bek tengah asal Prancis itu masih berusia 20 tahun. Kendati begitu, ia sudah mengemas total 25 penampilan di 2019/2020—15 di antaranya di Bundesliga.

N’Dicka adalah bek tengah yang solid dan cerdas. Ia mencatatkan rata-rata 1,3 tekel dan 1,4 intersep per laga di Bundesliga 2019/2020. Bermodalkan tinggi mencapai 192 sentimeter, N’Dicka juga mahir melakukan duel udara.

Diketahui jika keunggulan dari N’Dicka lainnya adalah ia kidal. Tak banyak bek tengah yang menggunakan kaki kiri sebagai kaki terkuatnya. Berkat kelebihannya itu, N’Dicka tercatat tujuh kali tampil sebagai bek kiri di 2019/2020.

Dan secara otomatis, N’Dicka masih jauh dari kata matang. Salah satu aspek yang mesti ia tingkatkan adalah mengoper. Di Bundesliga 2019/2020, N’Dicka hanya mencatatkan rata-rata 39,5 operan per laga dengan persentase sukses di angka 78,5%.

Performa Yang Apik, Bek Muda Pemain Eintract Frakfurt Tengah Jadi Rebutan

Nah, berdasarkan kemampuan dan kelebihan N’Dicka, ketertarikan Arsenal dan Liverpool adalah hal yang wajar.

Kemudian sang pelatih Arsenal Mikel Arteta, tampaknya ingin memiliki bek tengah yang masing-masing berkaki kanan dan kiri. Untuk bek tengah yang berkaki kidal, Arsenal baru saja mengakuisisi Pablo Mari.
Namun, Mari hanya direkrut Arsenal dengan status pinjaman. Meskipun Arsenal memiliki opsi untuk memermanenkan Mari, tak ada jaminan bek tengah asal Spanyol itu tetap berada di London pada 2020/2021.
Arsenal juga butuh seseorang yang tangguh di lini belakang, utamanya dalam duel udara. N’Dicka jelas bisa memberikan itu.

Kemudian dari Liverpool sendiri, N’Dicka diplot sebagai pengganti Dejan Lovren. Lovren kabarnya akan segera dilego oleh The Reds. Di satu sisi, Liverpool masih memiliki Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip.

Namun, usia Matip dan Van Dijk masing-masing sudah menginjak 28 tahun. N’Dicka jelas bisa menjadi pengganti untuk salah satu dari kedua bek tengah senior itu di waktu yang akan datang.

Namun Sky Sports melaporkan jika tak hanya Arsenal dan Liverpool saja yang meminati Evan N’Dicka. Sevilla, Valencia, AC Milan, dan Inter Milan juga dikabarkan memantau bek tengah muda tersebut. Kemanakah dia akan berlabuh?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *