lisas-childminding.com

My WordPress Blog

Rutinitas Sepele Yang Membuat Pekerjaanmu Menumpuk

Berita Terbaru Ketika kamu diberi kepercayaan untuk mengerjakan deretan tugas artinya kita juga harus bisa menjalankan itu dengan baik. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan menyelesaikan tugas secara maksimal dan tepat waktu.

Namun jika kamu masih melakukan rutinitas berikut ini kamu bakal kesulitan untuk memperoleh hasil yang baik, sebab secara gak disadari kebiasaan-kebiasaan tadi bisa bikin pekerjaan menumpuk. Berikut perihal ini harus kamu hindari :

Rutinitas Sepele Yang Membuat Pekerjaanmu Menumpuk

Bekerja sesuai suasana hati
Pekerjaan yang menumpuk itu biasanya terjadi akibat kamu moody atau malas mengerjakan karena menanggap enteng. Jika memang itu alasan dan permasalahan kalian maka membudayakan sikap konsisten dan gak lupa menyicil tugas adalah solusinya. Kalau kamu konsisten menyicil maka tugas-tugas harian akan terselesaikan dengan baik setiap harinya, gak bakal keteteran deh sama tumpukkan pekerjaan di akhir bulan.

Meskipun kamu mampu tapi jangan terus membiarkan diri berpacu dengan deadline
Kadang seseorang menunda-nunda pekerjaan dan akhirnya menerima tumpukan tugas karena mereka merasa mampu menyelesaikan sekalipun deadline di depan mata. Sesekali mungkin masih sah-sah aja dilakukan, tapi kalau terus begini kamu bisa capek hingga jenuh bekerja. Ini akan berpengaruh pada semangat kerja kalian di bulan berikutnya, gara-gara terlalu memforsir habis-habisan penyakit pun bisa mendatangi kalian.

Menganggap sepele sehingga sering menunda pekerjaan
Gak lain dan gak bukan, menghilangkan kebiasaan menunda-nunda pekerjaan memang jadi cara paling ampuh menghindari segudang pekerjaan. Coba deh untuk merubah rasa malas perlahan-lahan dan memotivasi diri untuk jadi orang yang rajin. Kamu pasti bakal merasakan bagaimana perbedaan yang terjadi, kehidupan di kantor bakal lebih tenang, nyaman, dan pastinya gak bikin kamu dihantui deadline.

Tidak memanfaatkan waktu senggang dengan bijak
Kalau memang pekerjaan harian kalian menguras banyak tenaga dan akibatnya kamu jadi sering keteteran, berarti kamu harus bijak menggunakan waktu untuk beristirahat. Maksud dari istirahat berkualitas adalah waktu dimana kamu benar-benar tidur secara tenang.

Bukan waktu tidur yang digunakan untuk bermalas-malasan di kasur dan asyik main hp. Karena sekalipun tubuhmu sedang berbaring rileks otak, mata, dan badan kamu gak sepenuhnya beristirahat. Kalau kualitas tidurmu baik maka performa dalam menyelesaikan tugas juga jadi meningkat sehingga gak ada lagi tumpukan sisa perkerjaan.

Mengabaikan target dan impian
Banyaknya pekerjaan yang menumpuk adalah hasil dari rendahnya semangat kamu dalam bekerja. Semangat kerja bisa dipacu dengan adanya target serta impian yang akan kita capai atau kita wujudkan. Maka dari itu biar gak suka menunda pekerjaan dan jadi semangat terus kamu harus menghilangkan kebiasaan mengabaikan target dan impian kalian.

Dengan menjauhi ruitinitas buruk seperti di atas kamu bisa menjadi pekerja yang lebih produktif dan maksimal menghasilkan uang. Yuk jauhi mulai dari sekarang !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *