lisas-childminding.com

My WordPress Blog

Yang Harus Disiapkan Seandainya Kita Menjalani Puasa Di Tengah Wabah Virus Corona

Berita Terbaru Dalam hitungan hari kita akan dipertemukan dengan bulan Ramadan, yang dimana merupakan bulan yang dinanti umat Islam di seluruh dunia. Kendati demikian, ada yang berbeda dengan Ramadan tahun ini, masyarakat dunia dibuat sibuk oleh epidemi virus corona.

Meski banyak yang mengharapkan agar masalah ini dapat selesai sebelum Ramadan tiba, tetapi belum ada titik terang hingga saat ini. Maka dari itu, ada beberapa hal yang harus kita persiapkan seserius mungkin sebelum memasuki bulan Ramadan. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya :

Yang Harus Disiapkan Seandainya Kita Menjalani Puasa Di Tengah Wabah Virus Corona

Persiapkan kondisi tubuh yang prima
Persiapkan kondisi tubuh yang prima sebelum memasuki bulan Ramadan karena kita tidak tahu cara kerja virus tersebut kepada orang yang berpuasa. Daya tahan tubuhmu bisa ditingkatkan melalui beragam cara, salah satunya rutin berolahraga sebelum memasuki bulan Ramadan.

Menjaga kondisi fisik agar tetap prima bertujuan agar kita bisa menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan dengan baik. So, mulai sekarang jaga kondisi fisikmu, ya sobat!

Jauhi makanan-makanan yang bisa melemahkan imun
Hayo siapa di sini yang makannya tidak terkontrol? Mulai sekarang, kamu biasakan untuk menganalisis dampak makanan yang akan kamu makan. Kamu cek, apakah makanan itu baik bagi tubuh dan tidak melemahkan sistem imun kamu?

Di sisi lain, pada bulan puasa, selama hampir 12 jam tubuh kita akan dikosongkan, alangkah baiknya saat tubuh kita kosong, sistem imun kita kuat. Oleh karena itu, mulai lakukan pola hidup sehat, ya!

Siapkan harta terbaikmu untuk bisa berbagi
Kenapa harus menyiapkan harta terbaik? Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di hari esok. Wabah yang turut serta merusak ekonomi dunia ini bisa saja membuat Indonesia krisis moneter atau bahkan krisis pangan di bulan Ramadan.

Jika kita memiliki harta yang lebih, setidaknya di bulan yang dilipatgandakannya amal, kita bisa berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Mari, kita perbanyak amal kebaikan di bulan Ramadan!

Persiapkan mentalmu supaya tidak stress
Mulai untuk tidak mendramatisir segala sesuatu dan bersikap tenang. Hal ini bertujuan agar psikismu tetap sehat dan tidak stres karena stres bisa melemahkan bahkan merusak sistem imun kita.

Dengan mental yang sehat, tubuh kita pun akan ikut sehat karena sebagian besar penyakit berasal dari pikiran. Ini akan membantumu menjalankan ibadah puasa dengan lancar.

Persiapkan dirimu agar bisa membantu sesama lebih dari biasanya
Sebagaimana bulan Ramadan adalah bulan yang sering dipakai umat Islam untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Di tengah kegentingan akibat COVID-19, kita bisa jadikan ini sebagai peluang untuk memperbanyak amal kebaikan.

Biarpun virus corona melanda, itu bukan halangan untuk kita maksimal dalam membantu orang lain. Tetap sabar dan tebarkan manfaat bagi banyak orang. Dan yang pasti tetap semangat dalam menghadapi epidemi ini dan jangan lupa untuk melakukan pola hidup sehat ya !
Semoga pandemi ini bisa segera berakhir !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *